Sabtu, 06 April 2013

Wawancara Dengan Narasumber

Wawancara merupakan sebuah percakapan yang berlangsung antara dua orang atau lebih yang berlangsung antara narasumber dan pewawancara. Adapun tujuan dari wawancara yaitu untuk mendapatkan informasi yang didapatkan oleh narasumber dimana pewawancara melontarkan berbagai macam pertanyaan kepada narasumber.

Berikut ini adalah hasil test wawancara yang saya lakukan kepada rekan saya benama Eka Keswara Putra yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil di Kementrian Kesehatan yang sedang dimutasi di Naibonat, Kupang, NTT.  

Bagaimana perasaan Anda saat menerima surat mutasi ke daerah Naibonat sedangkan keluarga dan kehidupan Anda di Jakarta ?
  Awalnya saya merasa kaget saat menerima surat mutasi itu, tapi ya mau tidak mau, siap tidak siap saya harus melaksanakan karena itu sudah sebagai tugas, tanggung jawab dan kewajiban saya sebagai abdi masyarakat sekaligus untuk menambah pengalaman kerja dan hidup saya.  

Sebagai apa Anda bekerja disana ?
Basic saya adalah seorang perawat atau biasa disebut Mantri, saya di Naibonat di tempatkan di Departemen Sosial yang menangani Panti Asuhan, jadi biasanya saya dari pagi sampai siang di kantor sedangkan sisanya saya ada diklinik selama jam kerja tapi bila ada yang butuh bantuan saya diluar jam kerja, saya juga siap membantu.

Sudah berapa lama Anda di mutasi di Naibonat ? 
Saya di Naibonat baru 2 tahun sedangkan masa mutasi saya harus 5 tahun baru bisa mengajukan mutasi kembali ke Jakarta, ya selama ini saya nikmati aja walaupun jauh dari keluarga  

Apakah banyak rekan kerja Anda yang dimutasi ditempat yang sama dengan Anda ? 
  Tidak, saya hanya bersama 3 rekan kerja saya yang dimutasi disini, dari 50 orang rekan kerja saya di Jakarata mereka di mutasi ditempat yang berbeda-beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar