Sabtu, 19 Maret 2011

Manusia dan Keindahan


BAB 5

Keindahan berasal dari kata indah, artinya bagus, permai, cantik, elok, molek dan sebagainya. Benda yang mempunyai sifat indah ialah segala hasil seni, , pemandangan alam (pantai, pegunungan, danau, bunga-bunga di lereng gunung), manusia (wajah, mata, bibir, hidung, rambut, kaki, tubuh), rumah (halaman, perabot rumah tangga dan sebagainya), suara, warna dan sebagainya. Keindahan adalah identik dengan kebenaran.

Saya akan membahas tentang keindahan dan kehidupan zaman sekarang. Dewasa ini kita sering melihat tingkah anak-anak muda,penerus generasi bangsa yang tidak sedap dipandang mata. Misalnya gaya hidup yang kebarat-baratan,merokok,minum-minuman keras,free sex,narkoba, dan lain-lain.
Untuk kaum wanita sekarang ini senang sekali memakai pakaian minim,menampilkan lekuk tubuhnya padahal tanpa ia sadari hal seperti itulah yang bisa menarik perhatian lawan jenis untuk melakukan hal yang tidak senonoh terhadapnya.Banyak sekali anak dibawah umur sudah merokok, padahal merokok itu dilarang apalagi untuk mereka yang masih dibawah umur. Minum-minuman keras dalam agama pun dilarang,orang barat minum minuman yang mengandung alkohol,itupun karena ada sebabnya karena untuk menghangatkan badan tapi di negara kita minuman yang mengandung alkohol malah dijadikan untuk mabuk-mabukkan dan sering mengakibatkan tindakan-tindakkan kriminal.Free sex,di negara kita  dewasa ini banayak para remaja yang menganut gaya hidup free sex,dalam fikiran mereka tidak memikirkan dampak buruknya karena yang mereka fikirkan hanya untuk bersenang-senag padahal sudah jelas dalam agama apapun free sex itu diharamkan. Narkoba, banyak orang bahkan artis pun banyak yang terjerat kasus narkoba,sebetulnya obat-obatan itu adalah obat untuk obat bius tapi banyak yang disalah gunakan sehingga menjadi obat-obatan terlarang seperti yang kita ketahui sekarang.

Jarang terlihat lagi keindahan yang tercipta dari anak-anak penerus bangsa di negeri kita tercinta ini karena tuntutan zaman,salah dalam pergaulan, dan kurangnya pengawasan dari orang tua. Turunnya moralitas anak bangsa seperti ini yang membuat tingginya angka kriminalitas dinegara kita.

OPINI :
Seharusnya sebagai remaja generasi penerus bangsa kita juga harus waspada dalam bergaul agar tidak terjerumus ke dalam hal yang tidak-tidak,selain itu kita dekatkan diri pada Tuhan YME serta dekatkan diri pada keluarga atau lingkungan sekitar agar kita tahu mana yang baik dan mana yang buruk untuk hidup kita dan hidup bermasyarakat,dengan begitu hidup akan terasa indah untuk dijalani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar